Sepeda Baru Semangat Baru, BAZNAS Kalsel Berikan Sepeda Kepada Suci Untuk Sekolah

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Suci (16) anak Kai Djaili, salah satu penerima manfaat program BAZNAS Kalsel dibelikan sepeda baru oleh BAZNAS Kalsel untuk pergi sekolah. Rabu (6/10).

Suci (16) merupakan anak dari Kai Djaili dan istri, ia tinggal bersama orang tuanya di sebuah kontrakan yang sangat sederhana di Banjarmasin. Suci adalah remaja yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama dan akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas di Banjarmasin. Sebagai kepala rumah tangga Kai Djaili tidak mampu lagi untuk bekerja karena usianya yang tidak memungkinkan, ditambah penyakit yang diderita sejak lama. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sang istri lah yang bekerja untuk menghidupi keluarganya, beliau bekerja sebagai penjual bumbu masak yang penghasilannya tidak seberapa. Dari sinilah beliau memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari walau dengan penghasilan pas-pas an.

Dengan keterbatasan ini tidak membuat beliau menyerah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya. Kai Djaili dan keluarga sangat berharap sang anak, Suci yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Pertama terus bersekolah hingga akhirnya bisa meraih cita-cita yang diimpikan. 

Keadaan keluarga Kai Djaili ini menjadi perhatian dari BAZNAS Kalsel. Untuk mengurangi beban Kai Djaili dan istri, BAZNAS Kalsel memberikan bantuan berupa sepeda baru dan tambahan modal usaha untuk istri Kai Djaili berjualan. Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel mengajak Suci dan Ibunya membeli sepeda baru. Terdengar suara bahagia ketika mereka diberikan kabar akan diberikan sepeda baru.

Ketika Suci masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama, ia berangkat kesekolah dengan berjalan kaki. Walau begitu Suci tetap semangat untuk bersekolah walaupun harus berjalan kaki yang jarak antara rumah dan sekolahnya terbilang cukup jauh. Walau dengan keterbatasan dari keluarganya menjadi semangat dan motivasi Suci untuk menjadi siswi yang berprestasi di sekolahnya dan membanggakan kedua orang tuanya.

Setelah menghubungi Suci dan keluarganya, Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel berangkat menuju kediamannya dan menjemput mereka, sepanjang jalan menuju toko sepeda wajah senang dan bahagia terus terpancar dari wajah Suci dan ibunya. Ini merupakan suntikan semangat bagi Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel ketika mendampingi mereka.

Sesampainya di salah satu toko sepeda wajah senang masih terlihat sangat jelas dari wajah Suci dan Ibunya, ia pun langsung memilih sepeda baru dengan antusias dan semangat, dimana sepeda yang dipilihnya akan mengantarkan Suci kegerbang sekolah untuk mengenyam pendidikan agar cita-citanya bisa tercapai. Dengan adanya sepeda ini dapat mempersingkat waktu ketika Suci menuju sekolahnya. Setelah selesai memilih sepeda yang diinginkan ia langsung mencoba sepeda tersebut, senyum bahagia terlihat jelas ketika Suci mengendarai sepeda tersebut, tak henti-hentinya ia tertawa bahagia sambil bersepeda.

“Alhamdulillah kak saya dibelikan sepeda baru, senang banget rasanya memiliki sepeda baru yang nantinya saya pakai untuk bersekolah. Saya tidak capek lagi harus berjalan kaki menuju sekolah. Sepeda ini juga Insya Allah bisa bantu Ibu untuk berjualan bila diperlukan dan terimakasih juga sudah membantu tambahan modal usaha kepada ibu, semoga dengan adanya tambahan modal ini usaha bumbu masak ibu bisa semakin berkembang,” ungkapnya.

Hakim, salah satu Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel menjelaskan keluarga Kai Djaili memang menjadi perhatian dari BAZNAS Kalsel setelah tim melakukan survei langsung dan melakukan assessment, mereka dinyatakan layak untuk dibantu. 

“Semoga dengan adanya sepeda baru ini dapat memberikan semangat Suci dalam mengenyam pendidikannya dan semoga bantuan modal usaha untuk istri Kai Djaili dapat berkembang. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga Kai Djaili,” pungkas Hakim.

Leave a Reply