SEPEDA UNTUK MASA DEPAN, BAZNAS KALSEL BERIKAN SEPEDA UNTUK AISYA KE SEKOLAH

Siti Aisyah (16) seorang siswi kelas X disalah satu SMA di Banjarmasin, dalam kehidupan sehari-harinya ia berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki. Jarak tempuh yang cukup jauh harus ia jalani setiap hari agar bisa sampai kesekolah untuk mengenyam pendidikan. Saat ini ayahnya tidak lagi bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari karena penyakit yang diidapnya, sang Ibu yang bekerja sebagai buruh cuci yang diupah dalam dua kali sepekan dengan upah Rp 80 ribu juga belum mampu membiayai sekolah Aisyah, terlebih saat ini hanya sang ibu lah yang menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel membantu keperluan sekolah untuk Aisyah, BAZNAS Kalsel mengajak Aisyah untuk membeli sepeda sehingga ia tidak harus berjalan kaki menuju sekolah. Sepeda ini tentu menjadi harapannya untuk mengantarkan dirinya untuk rutin dan lebih rajin bersekolah untuk meraih cita-cita yang Ia inginkan. Ia begitu antusias sesampai disalah satu toko sepeda di Banjarmasin, wajah senang terlihat sangat jelas ketika ia sedang memilih sepeda yang akan digunakan untuk bersekolah. Rabu, (25/05/2022).

“Terimakasih saya ucapkan kepada BAZNAS Kalsel sudah membelikan saya sepeda, alhamdulillah sekali dengan adanya sepeda ini saya tidak lagi harus berjalan kaki menuju sekolah dan saya tidak akan terlambat lagi masuk kelas.” Ungkap remaja ini.

Icha sapaan akrabnya juga menambahkan “Menggunakan sepeda ini saya bisa terus bersekolah, sehingga saya dapat meraih cita-cita yang saya inginkan.” harapnya.”

Leave a Reply