Serah Terima Zakat Profesi Pegawai RSKIA Annisa Ke BAZNAS Kalsel

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa Banjarmasin. Selasa (21/09), RSKIA Annisa menyerahkan zakat profesi pegawainya ke BAZNAS Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSKIA Annisa yang beberapa bulan yang lalu telah dibentuk.

Penyerahan ini merupakan pengumpulan perdana bagi UPZ RSKIA Annisa, setelah beberapa minggu yang lalu BAZNAS Kalsel mensosialisasikan tentang pembentukan UPZ dan fungsinya. UPZ RSKIA Annisa ini nantinya dengan dana zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan dari pegawai maupun masyarakat umum, nantinya dapat memberikan bantuan layanan untuk para pasien yang kurang mampu, mengingat saat ini tingkat kebutuhan kesehatan ibu dan anak sangat tinggi.

Nolista Indah Rasyid, Direktur RSKIA Annisa mengatakan banyak terima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang beberapa waktu yang lalu memberikan bantuan untuk salah satu pasien mereka dan penyerahan zakat ini langkah awal RSKIA Annisa untuk ikut memberikan manfaat kepada umat.

“Alhamdulillah hari ini terkumpul zakat profesi dari karyawan kami, hari ini juga perdana kami serahkan kepada BAZNAS Kalsel untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, langkah ini bisa menjadi ladang pahala untuk rekan-rekan pengurus UPZ dan seluruh karyawan RSKIA Annisa,” ujarnya

H. M. Syarbani Haira, Wakil Ketua 1 BAZNAS Kalsel dalam sambutannya mengamini langkah RSKIA Annisa dalam mengajak seluruh karyawannya untuk berzakat, berinfak maupun bersedekah melalui UPZ RSKIA Annisa yang baru saja terbentuk.

“Kami berharap, pengumpulan zakat profesi ini bisa terus berlanjut dan bisa menjadi gaya hidup masing-masing karyawan di RSKIA Annisa, sehingga nantinya lebih banyak masyarakat yang terbantu dari dana umat ini. Semoga langkah kawan-kawan RSKIA Annisa hari ini dan seterusnya dirahmati oleh Allah SWT dan semoga bisa menjadi amal jariyah kawan-kawan semua,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya UPZ RSKIA Annisa bisa lebih meringankan beban para pasien dan masyarakat yang kurang mampu dan semoga semua rekan-rekan pengurus UPZ RSKIA Annisa selalu diberi keberkahan dan dirahmati oleh Allah SWT.

Leave a Reply