SERAHKAN SK PERPANJANGAN UPZ, BAZNAS KALSEL DAN UPZ BANK KALSEL SIAP OPTIMALKAN ZIS UNTUK BANUA LEBIH BAIK

Bank Kalsel merupakan salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang berada di bawah naungan BAZNAS Kalsel. Terbentuknya UPZ ini menjadikan Bank Kalsel memiliki wewenang dalam pengelolaan, pengumpulan, pendistribusian dan pelaporan dana zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan melalui UPZ Bank Kalsel. Adanya UPZ di Bank Kalsel menjadi kekuatan tambahan bagi BAZNAS Kalsel dalam mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah terkhusus di ruang lingkup kerja Bank Kalsel.

Selasa, (23/08/2022), BAZNAS Kalsel bersilaturahmi ke kantor Bank Kalsel sekaligus menyerahkan SK perpanjangan UPZ Bank Kalsel. Ketua UPZ Bank Kalsel H. M. Fajri Muhtadi menyambut hangat kedatangan BAZNAS Kalsel yang diwakili oleh Wakil Ketua III H. Ahmad Rafi’ie dan Kabid Pengumpulan UPZ dan Korporasi Saddam Nurhidayat.
Silaturahmi ini menjadi ajang memperkuat tali persaudaraan antara BAZNAS Kalsel dengan Bank kalsel. SK perpanjangan diserahkan langsung oleh H. Ahmad Rafiie. “SK ini merupakan bentuk legalitas dan dasar hukum pengelolaan zakat, infak dan sedekah di Bank Kalsel” ujarnya saat penyerahan yang diterima oleh ketua UPZ H.M. Fajri Muhtadi.

“Terima kasih kepada Bank Kalsel sampai saat ini pengelolaan ZIS nya sangat baik dan berkembang semenjak terjalinnya kerjasama dengan BAZNAS Kalsel tahun 2018 lalu. Ini menunjukkan keseriusan Bank Kalsel dalam membangun banua. Tidak hanya dengan korporetnya tapi juga dengan dana-dana keagamaan seperti zakat, infak dan sedekah baik dari pegawai maupun nasabah dan masyarakat. Semoga kedepannya UPZ Bank Kalsel semakin tumbuh berkembang dan semakin luas dalam menebar semangat kebaikan untuk banua yang sejahtera.” Ungkap H. Ahmad Rafi’ie Walik Ketua III BAZNAS Kalsel.

Ketua UPZ Bank Kalsel H. M. Fajri Muhtadi juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama, bimbingan dan pembinaan yang telah diberikan BAZNAS Kalsel. “Sehingga kepengurusan kami mampu menjalankan roda kepengurusan UPZ dalam mengelola, mengumpulkan, mendistribusikan dan melaporkan dana ZIS sesuai dengan prinsip syar’I dan regulasi. Kami siap untuk terus mengoptimalkan kerjasama dengan BAZNAS Kalsel dan Bank Kalsel untuk membangun umat di banua yang lebih sejahtera denga zakat, infak dan sedekah.” ujarnya.

Leave a Reply