Silaturahmi Digital Micropreneur Jadi Ajang Membantu Sesama

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Silaturahmi dan Monitoring Digital Micropreneur BAZNAS Kalsel yang diadakan di Kantor BAZNAS Kalsel jadi ajang saling bertukar pikiran antara mustahik binaan BAZNAS Kalsel. Senin (28/6/2021)

Sebanyak 20 peserta yang mengikuti kegiatan merupakan mustahik binaan dalam program ekonomi BAZNAS Kalsel. Kegiatan bertujuan untuk memfasilitasi mereka dalam bertukar pikiran dan saling membantu dalam mengembangkan usaha mereka.

Saddam Nurhidayat, Wakil Ketua Pelaksana BAZNAS Kalsel mengatakan dalam sambutan pidatonya bahwa kegiatan ini kiranya dapat menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pendapat untuk memajukan dan mengembangkan usaha mereka menjadi lebih baik dan semakin dikenal banyak orang.

“Kiranya dengan adanya pertemuan ini, Bapak/Ibu bisa saling sharing masalah di usahanya masing-masing dengan peserta lainnya. Sehingga, masalah tersebut bisa diselesaikan bersama-sama untuk kemajuan usaha Bapak/Ibu. Misalnya, berkaitan dengan media sosial,” ujarnya.

Kegiatan yang hanya berkisar 2 jam ini. Tak menyurutkan semangat para peserta dalam memberikan pendapat dan sarannya kepada mitra lain yang mengalami kesulitan dalam usahanya. Salah satunya, Evanti, peserta program ekonomi BAZNAS Kalsel mengatakan pertemuan ini menjadi ajang yang penting bagi kami peserta program ekonomi binaan BAZNAS Kalsel karena di kegiatan ini kami bisa saling bertukar pikiran dan saling membantu dalam menyelesaikan masalah.

“Dalam kegiatan ini kami sama-sama belajar. Saya juga banyak belajar dengan Bapak/Ibu peserta kegiatan ini. Banyak masalah yang akhirnya bisa kami selesaikan sama-sama,” pungkasnya.

Saddam juga menambahkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, para mustahik yang mendapat bantuan dari zakat dapat tumbuh dan bangkit menjadi para muzakki, minimal menjadi munfiq. “Dengan adanya kegiatan ini, para mustahik yang menerima manfaat zakat dapat tumbuh dan berkembang menjadi seorang muzakki, minimal jadi munfiq. Agar ekosistem zakat dapat terus berputar untuk mengentaskan kemiskinan di Kalsel,” tambahnya.

Leave a Reply