Terima Paket Ramadhan Bahagia, Nenek Hanum: Alhamdulillah Bonor

BANJARMASIN aktualkalsel.com — “Alhamdulillah, alhamdulillah,” ucap nenek beberapa cucu ini dengan suara nyaring, begitu menerima dan membuka Paket Ramadhan Bahagia dari Baznas Kalsel, Rabu 28 April 2021.

Rasa syukur itu diucapkannya berkali kali sambil menadahkan kedua telapak tangannya. Perempuan yang sehari hari membuat makanan kering untuk dijual ini, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, siang pertengahan Ramadhan itu.

Sebab, sebagai nenek yang kerap berpindah alamat karena tidak memiliki rumah pribadi, dia tidak menyangka dapat bantuan dari badan yang tidak diketahuinya.

“Alhamdulillah bonor (banget-red) bisa untuk keperluan sahur dan berbuka,” ujarnya.

Nenek Hanum yang baru beberapa bulan tinggal di rumah sewaan kawasan Lokasi, Kecamatan Banjarmasin Selatan mengaku harus bantung tulang membuat makanan kering yang bisa dijual untuk keperluan hidupnya. Di usianya yang sudah senja dia mengaku tidak hendak membebani anak anaknya selama msdih bisa berusaha. Apalagi kemampuan anak anaknya juga terbatas bila harus dijadikan topangan hidup.

Itulah dia menyambut dengan syukur panjang ketika mebdapan paket sembako dari Paket Rmadhan Bahagia yang disalurkan Baznas Kalsel. Program tahunan Ramadhan itu, Baznas menyalurkan sekitar dua ribuan paket yang disalurkan melalui baznas kabupaten di Kalsel, bagi lansia dan keluarga miskin. (uumsri)

Leave a Reply