Ustadz Abdul Somad Saksikan Penyerahan SK UPZ BAZNAS Kalsel Yayasan Amal Sholeh HAZMA

Sahabat UAS Kalimantan mengadakan kajian eksklusif bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) di hotel Best Westen Kindai Banjarmasin. Antusias sekitar 350 jamaah menghadiri kajian ini. Jamaah berasal dari berbagai macam latar belakang dan domisili, masyarakat umum, pengusaha bahkan ada yang datang dari provinsi tetangga.
Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WITA didahului oleh sambutan panitia dan dilanjutkan penyerahan SK UPZ BAZNAS Kalsel untuk Yayasan Amal Shaleh HAZMAS. SK diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari kepada ketua UPZ Ustadz Muhammad Hatta disaksikan oleh Ustadz Abdul Somad sebagai pembina yayasan.
H. Irhamsyah Safari mengatakan bahwa pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan oleh Yayasan Amal Sholeh HAZMA adalah untuk mendukung pembangunan dan operasional kegiatan Pondok Pesantren Nurul Azhar Kalimantan. “Zakat infak dan sedekah yang dikumpulkan UPZ ini sebagai dana muqayyad untuk kegiatan Pondok Pesantren Nurul Azhar Kalimantan” ujarnya.
Sementara itu dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa dengan penyerahan SK UPZ Yayasan Amal Sholeh HAZMA menandai sahnya yayasan ini untuk menggalang dana. “Secara legal sudah memenuhi ketentuan Undang-Undang” tegasnya UAS.
UAS menyampaikan ceramah tentang keutaman dan ancaman bagi yang tidak mengeluarkan kewajiban berzakatnya dan mengajak jamaah untuk mengeluarkan sebagian hartanya untuk zakat, infak sedekah.
Kesempatan yang sama juga diadakan penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan Pondok Pesantren Nurul Azhar Kalimantan bekerjasama dengan BAZNAS Kalsel dan diinput langsung secara online melaui kanal websitenya BAZNAS Kalsel di kalsel.baznas.go.id.
Pantauan melalui website BAZNAS Kalsel menunjukkan penggalangan dana tersebut mengumpulkan sebanyak Rp 285.850.375.
BAZNAS Kalse terus membuka kesempatan kepada para dermawan untuk menyalurkan infak dan sedekahnya melalui kanal website maupun konfirmasi ke layanan BAZNAS Kalsel

Leave a Reply