Wakil Walikota Banjarmasin Resmikan Bedah Rumah Dhuafa BAZNAS Banjarmasin

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Setelah satu bulan lebih pelaksanaan Program Bedah Rumah Dhuafa yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Banjarmasin. Pada Kamis (23/9), akhirnya diresmikan oleh Wakil Walikota Banjarmasin.

Program Bedah Rumah Dhuafa adalah sub program dari Program Banjarmasin Sejahtera yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Banjarmasin untuk memberikan tempat tinggal yang lebih layak kepada dhuafa di Banjarmasin. Dari program ini, total ada dua buah rumah yang diberikan kepada penerima manfaat. 

Dari program ini, ada dua buah rumah yang telah direnovasi oleh Baznas Kota Banjarmasin, rumah tersebut terletak di Kecamatan Banjarmasin Utara, yaitu Rumah Abdu Rajak yang terletak di Jalan Antasan Kecil Timur Dalam, RT 19 RW 02 Nomor 34, Kelurahan Antasan Kecil Timur, sedangkan rumah dari Umar, terletak di Jalan Pangeran Dalam, RT 08 RW 01, Kelurahan Pangeran.

Dalam laporannya, H Murjani Sani, Ketua Baznas Kota Banjarmasin, sumber dana renovasi rumah berasal dari sisa dana Baznas Kota Banjarmasin tahun 2020, sumbangan masyarakat untuk renovasi rumah, dan sumbangan Kepala SKPD Kota Banjarmasin yang disetorkan oleh Dana UPZ Bank Kalsel, serta dana dari UPZ Bank Kalsel dari Kas Baznas Kota Banjarmasin.

“Total dana pembangunannya Rp 110.200.000 dan dana perabotan Rp 10.000.000,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Banjarmasin dan para donatur di Kota Banjarmasin yang telah mengalokasikan sebagian rezekinya untuk membantu warga kurang mampu di kota seribu sungai ini. Selain itu, ia juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan bantuan serupa seperti ini di masa mendatang.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah, ada dua rumah dari program Baznas Kota ini,  saya berharap akan lebih banyak masyarakat Banjarmasin yang mendapat manfaat program ini,” ujarnya saat meresmikan secara simbolis Program Bedah Rumah Dhuafa.

Penerima manfaat Program Bedah Rumah ini juga mendapat bantuan peralatan rumah tangga senilai Rp 5.000.000,- yang terdiri dari kasur, lemari, rak piring, mesin cuci, kompor gas, jam dinding, perlengkapan sholat dan perlengkapan lainnya.

Leave a Reply