Donasi Motor Trail Untuk Pendakwah Pendalaman HST

Mari bantu motor trail untuk pendakwah di pedalaman Hulu Sungai Tengah.

Menjalankan tugas mulia untuk membina Muallaf di pegunungan Meratus, Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), para ustadz pendakwah rela menembus medan ekstrim dengan fasilitas seadanya.

Selama ini para dai menggunakan sepeda motor biasa jika hendak mengajar agama. Padahal, untuk menembus medan tersebut sangat diperlukan sarana transportasi sepeda motor tangguh jenis trail untuk menembus medan berat di desa terpencil tersebut.

Ustadz Fathurrahim selaku Pembina Muallaf setempat menuturkan karena ekstremnya medan yang dilewati, mereka sering mengalami jatuh bangun di lintasan gunung tersebut. Apalagi jika turun hujan sebagian jalan yang belum beraspal menjadi licin berlumpur.

“Yang paling parah jika jalanan diguyur hujan dan berlumpur, sepeda motor terpaksa di tinggal di pinggir jalan karena tak bisa naik. Sehingga perjalanan dilanjutkan jalan kaki. Kalau pakai motor trail baru bisa naik,” ucapnya.

Diketahui, jarak dari Kecamatan Hantakan ke Desa Datar Ajab sekitar 18 kilometer dengan medan Pegunungan Meratus yang penuh tanjakan ektrem dan berlubang.

Ditambah lagi, salah satu sisi jalan langsung berhimpitan dengan jurang tanpa pembatas dan sering terjadi longsor. Sehingga tenaga, pikiran, material, bahkan nyawa pun turut dipertaruhkan demi membina para Muallaf.

Kegiatan dakwah dilaksanakan secara bergiliran oleh 4 ustadz dari Ponpes Raudatul Ulum Hantakan dan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai dengan jadwal dari hari Senin sampai Kamis. Kemudian, di desa tersebut ada 5 keluarga mualaf dan mereka juga rutin mengikuti pengajian tersebut.

Ia menambahkan, Kegiatan pengajian dilaksanakan di mushola Desa Datar Ajab yang baru selesai dibangun pasca diterjang Banjir Bandang Januari silam.

Para ustadz menuturkan jika saja menggunakan sepeda motor trail, itu akan mempermudah kami dalam berdakwah,” tuturnya.

Mereka berharap, semoga ada para dermawan yang berkenan membantu sarana transportasi berupa kendaraan jenis trail yang memudahkan untuk mencapai medan tersebut.

“Barang siapa yang menunjukkan jalan kebenaran atau kebaikan pada orang lain, maka pahalanya sama seperti orang yang memperbuat,” tutup Fathurrahim

——————————————————————–

Insya Allah, hasil penggalangan dana ini akan langsung kami salurkan kepada para pendakwah yang langsung turun ke Desa Datar Ajab, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Desa Datar Ajab adalah desa yang sangat rawan pendangkalan akidah karena mayoritas masyarakat disana beragama hindu, kristen dan kaharingan. Masyarakat yang beragama muslim menjadi minoritas disana.

Dari dana yang terkumpul akan kami belikan tiga buah unit motor trail dengan kisaran harga 30-35 juta.

Terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu syiar agama Islam bisa lebih luas lagi. Semoga kebaikan saudara/i dibalas oleh Allah Swt.

——————————————————————–
Kampanye ini telah diverifikasi oleh Tim BAZNAS Kalimantan Selatan

    Belum ada berita terbaru

3 Sep 2021

Aisjah Juliani Noor
Rp 200.000

2 Sep 2021

Akhmad Marzuki
Rp 100.000

27 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 300.000

13 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 50.000

12 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 50.000

9 Aug 2021

Sugian Noor
Rp 500.000

8 Aug 2021

Anggur Banua Kita

"Hasil donasi komunitas "Anggur Banua Kita". Semoga bermanfaat"

Rp 630.000