Sedekah Trail Untuk Dai Pedalaman Meratus

Bantu pendakwah di pedalaman Meratus agar bisa mensyiarkan agama Islam di daerah pelosok Kalimantan

Tidak mudah bagi juru dakwah pegunungan meratus untuk menyampaikan ayat-ayat Allah ke pedalaman Kalimantan Selatan. Jalanan yang curam dan tanjakan yang tinggi, belum lagi pada saat musim hujan medan yang ditempuh licin dan berlumpur bahkan harus menyeberangi sungai tanpa jembatan. Dakwah mereka tidak kenal waktu, siang maupun malam ketika umat memerlukan bimbingan.

Hal yang tidak menyurutkan semangat juru dakwah dalam menyebarkan dakwah dan pembinaan ke pelosok pedalaman adalah ketertarikan orang-orang suku pedalaman yang mulai bersimpati dengan ajaran Islam. Salah satu dari pernyataan mereka “Kami kapingin ai ba Islam, tapi musti garang dahulu kami dibina, mun anggaran kada diurusui, jaka kami tatap haja mambina balai” (Kami ingin memeluk agama Islam, tapi apakah kami akan dibina? Kalau tidak, lebih baik kami tetap dengan agama lama)

Jalur dakwah yang mereka tempuh dan bina seputaran Kecamatan Loksado, yaitu Dusun Kadayan Desa Haratai, Dusun Pacung, Desa Kamawakan, Tumingki, Haratai, Lokbahan dan Paniungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Selama ini perjuangan dakwah para dai sering terkendala oleh kondisi sarana transportasi seadanya yang mengakibatkan motor kerap tergelincir dan jatuh ketika menaiki tanjakan dan turunan medan yang curam dan licin. bahkan ada diantara dai yang terluka dan mengalami patah tulang.

Mari sisihkan sedikit rezeki Sahabat untuk membantu para da’i yang ada di pedalaman Peggunungan Meratus agar syiar Islam tetap terus ada dan semakin luas.

Terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu syiar agama Islam bisa lebih luas lagi. Semoga kebaikan saudara/i dibalas oleh Allah Swt.

——————————————————————–
Kampanye ini telah diverifikasi oleh Tim BAZNAS Kalimantan Selatan

    Belum ada berita terbaru

26 Oct 2022

Ahmad

Semoga ALLAH SWT mempermudah dakwah para ustad…..Aamiin

orang
Rp 1.000.000

30 Sep 2022

Hamba Allah
Rp 10.000

28 Sep 2022

Ahmad

Semoga syiar Islam di pedalaman meratus berjalan dengan lancar ….Aamiin

orang
Rp 1.000.000

23 Sep 2022

Hamba Allah
Rp 9.000

17 Sep 2022

Hamba Allah
Rp 50.000

14 Sep 2022

Hamba Allah

Terus kumpulkan untuk syiar dakwah agama Allah

orang
Rp 10.100

12 Sep 2022

Hamba Allah
Rp 1.000