Zakat Penghasilan

Hidup Semakin Berkah Dengan Meyalurkan Zakat Penghasilan Anda di BAZNAS Kalsel

Zakat penghasilan adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan tetap yang telah didapat jika sudah mencapai nisab. Zakat ini ditunaikan setiap mendapat penghasilan baik berupa gaji, upah, honorium, jasa dan lain sebagainya yang diperoleh dengan cara yang halal.

Zakat penghasilan dapat ditunaikan setiap bulan dengan nilai setara dari 85 gram emas (mengikuti harga emas pada saat ditunaikan) dengan tarif zakat sebesar 2,5%. Jika nilai penghasilan setiap bulan sudah mencapai nisab bulanan, maka menunaikan zakat menjadi kewajiban.

Caranya:

  1. Klik tombol Tunaikan Zakat
  2. Masukkan nominal zakat
  3. Lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang disediakan

Contact Center BAZNAS Kalsel
Whatsapp: +628115133613

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    COMING SOON

    COMING SOON

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    IKUT PROGRAM YOUNGPRENEUR BAZNAS KALSEL, JUNAIDI SANGAT SENANG BISA MENJALANKAN USAHANYA

     

    Jum’at, (14/01/2022), BAZNAS Kalsel melaksanakan monev Program Youngprenuer 2021 di Kanto BAZNAS Kalsel, pada program ini para pengusaha muda diberikan bantuan, pelatihan dan pendampingan kepada pengusaha muda agar usaha yang mereka geluti semakin berkembang.

     

     

    Tujuan dari monev ini untuk mengetahui perkembangan usaha dan sebagai wadah diskusi para pengusaha muda dalam penyelesaian masalah yang mereka alami dalam menjalankan usaha, hasil dari monev akan dianalisa tim pendayagunaan sebagai bahan acuan untuk pelatihan dan pendampingan selanjutnya. Pendampingan terhadap pengusaha muda ini akan dilaksanakan setiap 2 bulan agar usaha mereka semakin berkembang.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    BTB KALSEL – BTB KAB. BANJAR RESPON CEPAT TANGGAP BENCANA BANJIR DI PENGARON

     

    Hujan terus mengguyur Kalimantan Selatan dengan deras, intesitas yang sangat tinggi ini membuat air sungai menjadi meluap. Akibat meluapnya air sungai menyebabkan 8 desa di Kecamatan Pengaron terandam banjir sejak kemarin. Informasi dari tim di lapangan ketinggian air sudah mencapai leher orang dewasa. Tim terus melakukan penyisiran dan membantu warga mengungsi, derasnya arus mengharuskan tim menggunakan perahu motor untuk mengevakuasi warga yang terdampak.

     

     

    Kamis, (13/01/2022), BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Banjar berkolaborasi dengan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kalsel untuk membantu warga terdampak banjir. Tim melakukan asesmen untuk mempersiapkan kebutuhan mendesak yang diperlukan warga dan menyalurkan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Banjir ini memberikan dampak kepada 2.215 kk dan 3.727 jiwa dan merendam ribuan rumah warga.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    HUSNUL KHATIMAH SENANG MENDAPATKAN BANTUAN PERSALINAN DARI BAZNAS KALSEL

     

    Rabu, (05/01/2022), BAZNAS Kalsel gandeng BAZNAS Batola dalam Program Ibu Hamil Sehat. Kegiatan yang dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kabupaten Batola dihadiri sebanyak 20 orang ibu hamil, dalam kegiatan ini mereka diberikan sosialisai dan edukasi bagaimana cara menjaga kandungan agar sehat dan saat melahirkan bayinya juga sehat.

     

    Tidak hanya itu BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Batola berkunjung kerumah mereka untuk melihat situasi disana sekaligus penyerahan bantuan biaya persalinan dan perlengkapan bayi. Bantuan diserahkan langsung agar tepat sasaran .

     

    Husnul Khatimah penerima manfaat program mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan ini, kami para ibu hamil sangat berterimakasih dengan kegiatan ini kami bisa lebih tahu apa yang harus kami lakukan untuk menjaga kandungan kami dan makanan apa yang harus kami konsumsi agar bayi sehat.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    BERI SANTUNAN UNTUK BIAYA BERSALIN NURUL HIKMAH, BAZNAS KALSEL GANDENG BAZNAS BATOLA DALAM PROGRAM IBU HAMIL SEHAT

     

    Program Ibu Hamil Sehat merupakan program yang ada di BAZNAS Kalsel. Program ini untuk membantu dan mengedukasi para ibu-ibu hamil dalam menjaga anak yang dikandungnya agar tetap sehat. Tidak hanya itu mereka juga diberikan makanan bergizi dan bantuan lainnya agar kandungannya kuat dan sehat. BAZNAS Kalsel gandeng BAZNAS Batola dalam melaksanakan kegiatan Program Ibu Hamil Sehat, kegiatan ini dilaksanakan di gedung Dinas Kesehatan dan sebanyak 20 ibu hamil mengikuti program ini. Rabu, (05/01/2022).

     

     

    Adanya program ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Batola untuk membantu dan menjaga ibu-ibu hamil agar tetap sehat, dimana kita ketahui bahwa tingkat kekurangan gizi pada ibu hamil di Indonesia cukup tinggi.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Jan 2022
    BAZNAS KALSEL BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI SUNGAI SIPAI

     

    Intesitas hujan di Kalimantan Selatan sampai hari ini masih terbilang cukup besar, banyak dari sungai-sungai besar maupun kecil meluap karena tidak bisa lagi menampung debit air hujan yang besar. Akibat tingginya hujan di Kalimantan Selatan membuat beberapa wilayah di Kalimantan Selatan mengalami kebanjiran, salah satu wilayah yang terdampak adalah Desa Sungai Sipai, Kabupaten Banjar. Informasi ini diberikan oleh salah satu relawan yang menghubungi BAZNAS Kalsel untuk dapat membantu warga Desa Sungai Sipai.

     

     

    Senin, (27/12/2021), BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kalsel merespon cepat informasi tersebut dan turun langsung ke lokasi banjir untuk membantu dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Sebanyak 180 rumah terendam dalam musibah banjir dan ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa. Bantuan yang diberikan berupa paket logistik untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS KALSEL BERIKAN LAYANAN MAKANAN GRATIS UNTUK WARGA YANG TERDAMPAK PANDEMI

     

    Indonesia memasuki masa transisi dalam penanggulangan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita semua tahu efek dari pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sangat besar terhadap penghasilan masyarakat Indonesia. Dalam hal ini tentu menjadi perhatian khusus Pemerintah dan lembaga pemerintah lainnya termasuk BAZNAS Kalsel.

     

     

    BAZNAS Kalsel terus berupaya membantu mereka agar bisa memenuhi kebutahan hidup sehari-hari. BAZNAS Kalsel meluncurkan Program Pojok Pangan untuk membantu warga yang kesulitan dalam memenuhi kebuthan hidup sehari-hari.

     

    Melalui Program Pojok Pangan BAZNAS Kalsel berkomitmen membantu masyarakat yang terdampak pandemi dalam memenuhi kebutuhan hidup. Pojok Pangan merupakan program BAZNAS Kalsel memberikan layanan makanan gratis setiap hari untuk warga yang terdampak, tidak hanya itu program ini juga ini membantu pedagang kecil dalam meningkatkan perekonomian mereka.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    Lansia di Yayasan Uma Kandung Dapat Bantuan Langsung

    Sekitar 240 orang lansia yang termasuk dalam penerimaan manfaat program jaga lansia BAZNAS Kalsel mendapatkan bantuan tahap ketiga berupa bantuan uang tunai dan beberapa paket imun.

    Acara yang dilaksanakan di Yayasan Uma Kandung yang berada di Jalan Cendrawasih, Banjarmasin. Acara diawali dengan membaca Surah Yasin bersama-sama dan penyampaian ceramah dari Wakil II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kalsel, H Gurdani Syukur.

    Para lansia yang berada di bawah Yayasan Uma Kandung ini menerima bantuan berupa ba

    ntuan langsung tunai untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, baik yang berada di pesanggrahan maupun yang berada di rumah sendiri-sendiri. Mereka juga mendapatkan muslim kit dan paket imun.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    Bank Indonesia Kalsel Gandeng BAZNAS Kalsel Salurkan Bantuan Banjir HST dan HSS

    Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan gandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan untuk melakukan Program Sosial dengan menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

    Penyaluran program sosial ini untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada para korban yang mengalami bencana banjir di Kabupaten HST. Dilansir dari laporan Tim BAZNAS Tanggap Bencana yang berada di lokasi, banjir disebabkan oleh Sungai Hantakan yang meluap setelah sepekan terakhir intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

     

    Dari laporan Tim BAZNAS, selama tiga hari lebih Tim BAZNAS Kalsel bekerjasama dengan BI Kalsel dan BAZNAS Hulu Sungai Tengah mendistribusikan sebanyak 2.500 porsi makanan siap santap kepada para korban banjir yang ada di Desa Masiraan, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Sambangi Pesantren Al Falah Untuk Periksa Kesehatan Tuan Guru

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan menyambangi Pondok pesantren Al Falah, Banjarbaru untuk memeriksa kesehatan dan memberikan paket imun untuk para tuan guru dan pengajar yang ada disana. Pondok Pesantren Al Falah, Banjarbaru.

     

    Pemeriksaan Kesehatan Tuan Guru dan pengajar yang ada di Pondok Pesantren Al Falah dalam rangka pelaksanaan Program Jaga Tuan Guru yang merupakan salah satu sub program dari Program Bakti Banua yang bertujuan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian paket imun untuk para ulama dan tuan guru sebagai bentuk usaha menjaga kesehatan para ulama dan tuan guru yang ada di Kalimantan Selatan.

    Drs H Gurdani Syukur, Wakil Ketua II BAZNAS Kalsel mengatakan bahwa Program Jaga Tuan Guru ini berawal dari keresahan BAZNAS Kalsel dalam melihat dampak dari pandemi Covid-19 ini banyak para tuan guru yang meninggal.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    500 Mualaf Dapatkan Paket Bantuan Logistik Dari BAZNAS Kalsel

     

    Sebanyak 500 Mualaf yang berada di Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapatkan bantuan logistik dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan.

     

    Santuan Logistik untuk para mualaf yang tersebar di beberapa daerah di Kalimantan Selatan ini adalah salah satu bentuk perhatian BAZNAS Kalsel kepada para mualaf untuk bisa bertahan di masa pandemi seperti ini. Seperti yang kita ketahui, mualaf adalah salah satu asnaf yang berhak menerima dana zakat agar mereka semakin mantap dan semakin menguat iman dan taqwanya dengan bantuan ini.

     

    Bekerjasama dengan masing-masing BAZNAS Kabupaten, bantuan logistik untuk para mualaf di sebar ke beberapa kecamatan di tiga kabupaten tersebut. Salah satunya, ada di Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar. Para mualaf yang berada disini, saat disambangi oleh Tim BAZNAS Kalsel penuh dengan raut wajah yang bahagia, ada saudara mereka yang datang memberikan bantuan sembako kepada mereka.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    Rusmiati Bersyukur Dibantu Program Bantuan PHK BAZNAS Kalsel

     

    Rusmiati, salah satu guru di Taman Kanak-kanak (TK) di Banjarmasin yang disuruh berhenti dari pekerjaannya setelah menjalani pengobatan untuk penyakit yang ia derita.

     

    BAZNAS Kalsel pun memberikan bantuan tunai kepada Rusmiati agar bisa mencari pekerjaan lagi. Program Bantuan Tunai PHK adalah salah satu sub program dari program Bakti Banua yang bertujuan untuk membantu meringankan masyarakat yang diberhentikan kerja oleh perusahaannya.

     

    Bantuan ini nantinya dapat membantu para penerima manfaat untuk mencari kerja atau membuka usaha sendiri. Rusmiati, salah satu penerima manfaat dari program ini menjelaskan bahwa ia diminta mengundurkan diri dari tempat ia bekerja karena selama tiga minggu ia melakukan pengobatan untuk penyakit yang ia derita.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Salurkan 400 Paket Logistik Keluarga di Banjarmasin

     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan 400 paket logistik keluarga di Kota Banjarmasin selama tiga hari berturut-turut.

     

    BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel menyalurkan 400 paket logistik keluarga ke 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. Paket Logistik Keluarga adalah salah satu sub program dari program Bakti Banua BAZNAS Kalsel yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan logistik masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

     

    Paket Logistik Keluarga tidak hanya disalurkan di Kota Banjarmasin. Namun, program ini juga akan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan. Penyaluran di masing-masing Kabupaten/Kota akan dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan.

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    Si Jago Merah Mengamuk Saat Salat Jumat, BAZNAS Kalsel Segera Bantu Korban

     

     

     

    Kebakaran di Jalan Pahlawan, Gang Nusa Indah RT 1 dan RT 8, Kelurahan Seberang Mesjid menghanguskan 7 buah rumah warga. BAZNAS Kalsel segera berikan bantuan logistik untuk para korban.

     

     

     

    Si jago merah mengamuk rumah warga, saat masyarakat sedang melaksanakan salat Jumat, kebakaran mengakibatkan 4 buah rumah rusak berat dan 3 buah rumah rusak ringan, beruntung pasukan pemadam kebakaran segera menguasai api dan berhasil memadamkan kebakaran.

     

     

    BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel memberikan bantuan berupa bantuan logistik kepada para korban.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Bersama Akademi Trainer Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Al Ashr

     

     

     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan bakti sosial di panti asuhan Al Ashr bersama Akademi Trainer, HMI Uniska MAB Banjarmasin.

     

     

     

     

    Kegiatan bakti sosial dilakukan di panti asuhan Al Ashr yang berisi sekitar 15 orang anak, kegiatan bakti sosial ini bersumber dari penjualan buku “Perjalanan Cinta Para Pejuang” yang ditulis oleh 45 Alumni Akademi Trainer. Buku ini berisi tentang berbagai tulisan tentang perjuangan dan semangat dari masing-masing penulis dalam menghadapi lika-liku kehidupannya.

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Luncurkan Program Ibu Hamil Sehat di Batola

     

     

     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan program ibu hamil sehat di Kabupaten Barito Kuala. Peluncuran ini dilaksanakan di Aula Mufakat, Pemkab Batola.

     

     

     

    Dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mewakili Bupati Barito Kuala, Pimpinan BAZNAS Kalsel, Ketua BAZNAS Kabupaten Barito Kuala, perwakilan TP-PKK Barito Kuala dan Dinas Kesehatan Barito Kuala.

     

     

     

    Peluncuran program ibu hamil ini dilakukan untuk memberikan pelayanan dan edukasi kepada ibu hamil yang berasal dari keluarga pra sejahtera di Kabupaten Barito Kuala tentang wawasan seputar kehamilan. Penerima manfaat dari program ini berjumlah 20 orang, berasal dari masyarakat yang tergolong ke dalam keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten Barito Kuala.

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Luncurkan Program Z-Mart Untuk 10 Pedagang di Banjarbaru

     

     

     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan program Z-Mart kepada 10 pedagang di Banjarbaru, bertempat di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

     

     

     

    Program Z-Mart ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima manfaat akan menerima bantuan dan pelatihan dari BAZNAS Kota Banjarbaru.

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    50 Paket Logistik Keluarga Dibagikan Ke Warga Anjir Pasar Kota 2

     

     

     

    Lima puluh kepala keluarga (KK) yang ada di desa Anjir Pasar Kota 2 mendapatkan paket logistik keluarga yang bertujuan untuk meringankan keluarga yang mendapatkan dampak pada pandemi Covid-19.

     

     

    Pandemi Covid-19 meninggalkan banyak dampak kepada masyarakat Kalimantan Selatan. Mulai dari kesehatan sampai ekonomi masyarakat menjadi lesu karena dampak pandemi ini. Melihat fenomena ini BAZNAS Kalsel beberapa waktu yang lalu meluncurkan Program Bakti Banua untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Kepada Lansia Binaan

     

     

     

    Lima lansia disambangi Tim BAZNAS Kalsel untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin secara gratis untuk memonitor kesehatan mereka dan memudahkan para lansia untuk memantau kesehatannya walaupun mereka tidak bisa ke tempat pusat kesehatan terdekat.

     

     

     

     

     

     

    BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kalsel menyambangi lima lansia binaan BAZNAS Kalsel yang termasuk dalam program Jaga Lansia untuk memeriksa kesehatan mereka bersama dr. Fikri Ashomad dan satu perawat.

     

     

    SELENGKPANYA>>>

     

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Berharap Dapat Menjaga Ulama di Kalsel Dengan Program Jaga Tuan Guru

     

     

     

    BAZNAS Kalsel dalam Program Jaga Tuan Guru akan memberikan bantuan paket imun dan medical check up gratis kepada 300 ulama dan tuan guru yang ada di Kalimantan Selatan.

     

     

     

    Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula MUI Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh perwakilan MUI Kalimantan Selatan, PWNU Kalimantan Selatan, PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan dan Pimpinan BAZNAS Kalsel.

     

     

     

    Bantuan yang nantinya akan diberikan kepada masing-masing ulama berupa paket imun dan medical check up gratis untuk menjaga kesehatan para alim ulama yang ada di Kalimantan Selatan.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Bantu Korban Dua Kebakaran di Banjar

     

     

     

    BAZNAS Kalsel melalui Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran di Sungai Tabuk Keramat, Banjar dan musibah kebakaran di Jl. A. Yani KM. 14.

     

     

    Peristiwa kebakaran yang melanda warga Jalan Swadaya RT 02 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar terjadi dini hari pukul 03.30 WITA. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, RT setempat mencatat ada sekitar 12 rumah yang terbakar.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    10 Jan 2022
    Senyum Aliya Merekah Saat Dapat Tas Baru dari BAZNAS Kalsel

     

     

    Senyum kecil Aliya Rahmawati (10) tersimpul cantik saat Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalimantan Selatan menyambangi MIN 13 Banjar untuk memberikan tas dan santunan kepada anak yatim yang terdampak Covid-19.

     

     

    Program Jaga Yatim adalah salah satu sub program dari Program Bakti Banua BAZNAS Kalsel untuk memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19. Untuk Program Jaga Yatim kloter pertama, Tim LAB Kalsel menyambangi MIN 13 Banjar untuk menyerahkan tas dan santunan kepada 11 anak yatim yang terdampak Covid-19. Aliyah Rahmawati, salah satu penerima manfaat tersenyum lebar saat memeriksa isi tas yang diberikan BAZNAS Kalsel kepadanya.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    6 Jan 2022
    Sepeda Baru Semangat Baru, BAZNAS Kalsel Berikan Sepeda Kepada Suci Untuk Sekolah

    Suci (16) merupakan anak dari Kai Djaili dan istri, ia tinggal bersama orang tuanya di sebuah kontrakan yang sangat sederhana di Banjarmasin. Suci adalah remaja yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama dan akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Atas di Banjarmasin. Sebagai kepala rumah tangga Kai Djaili tidak mampu lagi untuk bekerja karena usianya yang tidak memungkinkan, ditambah penyakit yang diderita sejak lama.

     

     

     

     

     

    Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sang istri lah yang bekerja untuk menghidupi keluarganya, beliau bekerja sebagai penjual bumbu masak yang penghasilannya tidak seberapa. Dari sinilah beliau memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari walau dengan penghasilan pas-pas an.

     

     

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    6 Jan 2022
    Bantu Korban Kebakaran di Tiga Titik, BAZNAS Kalsel Bagikan Paket Keluarga

     

     

    Kejadian pertama terjadi pada saat warga Banjarmasin sedang melaksanakan Sholat Jum’at dan terjadi kembali pada hari sabtu dan minggu. Kebakaran terjadi di 3 titik yaitu di Gg. Nusa Indah, Kampung Melayu, Jl. Benua Anyar dan Komplek Semanda Banjarmasin. Dari penjelasan warga yang berada di tiga titik tersebut, kebakaran terjadi karena adanya konsleting listrik disalah satu rumah, hingga saat ini pihak berwajib sedang melakukan olah TKP untuk memeriksa penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

     

     

     

     

     

    BAZNAS Kalsel segera turun ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, sebanyak 17 kepala keluarga menjadi korban dalam musibah ini dan 17 buah rumah hangus terbakar, pada kejadian ini 1 orang menjadi korban, yaitu relawan pemadam kebakaran yang merupakan warga Komplek semanda, relawan tersebut mengalami luka yang cukup parah di bagian lengan dan diharuskan melakukan operasi.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    6 Jan 2022
    BAZNAS Kalsel Gandeng Bank Kalsel Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak PPKM

     

    Sebanyak 29 paket dibagikan kepada 29 KK secara langsung dari rumah ke rumah bersama RT setempat, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga Banjarmasin dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Tingginya kasus positif di Banjarmasin membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk melaksanakan PPKM level 4 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

     

     

     

     

    Terbatasnya aktivitas dan berkurangnya penghasilan akibat PPKM membuat masyarakat semakin sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Masalah ini menjadi perhatian penuh oleh BAZNAS Kalsel dan UPZ Bank Kalsel untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Pendistribusian paket ini dilaksanakan di sekitar wilayah kerja Bank Kalsel.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    6 Jan 2022
    Baznas Kalsel Bantu Kakak Beradik Pulang Ke Jombang

     

    Mohammd Uzeer (20) dan Indra Harianto (25) adalah kakak beradik yang merantau dari Jombang, Jawa Timur ke Banjarmasin untuk bekerja. Mereka berdua bekerja sebagai buruh bangunan yang bersifat borongan, mereka ke Banjarmasin bersama 9 orang lainnya.

     

     

    Setelah pekerjaan selesai, mereka bersama teman-temannya bersiap untuk kembali ke Jawa Timur melalui jalur air. Namun, nasib malang menimpa mereka, ketika sedang beristirahat makan siang sambil menunggu kapal datang, mereka mendapatkan musibah, tas yang berisikan dompet uang serta barang-barang penting lainnya yang mereka bawa hilang.

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    6 Jan 2022
    Bantu Paket Logistik Untuk Korban Kebakaran di Dekat Tugu 9 November

    Kebakaran yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 05.00 WITA, dimana banyak warga yang baru bangun dan bersiap untuk sholat subuh berjamaah. Tiba-tiba ada warga yang berteriak ada kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga. Si jago merah pun habis menghanguskan 3 Buah Rumah dan 7 Kepala Keluarga menjadi korban dalam musibah ini.

     

     

     

     

     

     

    BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kalimantan Selatan langsung turun ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan. Tim BTB Kalsel menyalurkan paket logistik dan diserahkan langsung kepada warga yang terkena musibah.

     

     

     

     

    SELENGKAPNYA>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    7 Sep 2021
    BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel Borong Dagangan Bu Marium dan Fikri

     

    BAZNAS Kalsel dan ACT Cabang Kalsel berkeliling Kota Banjarmasin untuk membantu memborong dagangan. Terpilihlah, Bu Marium, penjual pecel dan dua kakak beradik, Arif dan Fikri pedagang pisang karamel. Senin (6/9).

     

    Bu Marium, saat disambangi oleh Tim BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel sedang duduk menunggu pembeli datang membeli pecel. Dalam sehari penghasilan dari berjualan pecel tidak menentu, kadang dua hari berjualan hanya dapat Rp 20 Ribu. “Alhamdulillah cukup haja,” ujar Bu Marium sambil tersenyum saat Tim bertanya tentang hasil jualan.

     

    Selengkapnya>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    2 Sep 2021
    BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel Kolaborasi Bantu UMKM

     

    Lesunya perekonomian karena dampak pandemi Covid-19 khususnya UMKM di Kalimantan Selatan membuat BAZNAS Kalsel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel saling berkolaborasi dalam Program Bantu UMKM. Rabu (1/9).

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    27 Aug 2021
    Sebentar Lagi Selesai Isoman, Husaini Ucap Syukur

     

    Husaini Azhar dan keluarganya sebentar lagi menyelesaikan isolasi mandirinya. Husaini bersyukur dan berterima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang selalu memberikan keluarganya hidangan siap santap selama melakukan isolasi mandiri. Kamis (26/8).

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    1 Sep 2021
    Beasiswa Cendekia BAZNAS Kalsel Sudah Masuk Tahap Wawancara

     

    Proses penerimaan peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel sudah memasuki tahap wawancara. Proses seleksi wawancara dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Rabu (1/9).

     

     

    Sebanyak 18 calon peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel melakukan proses seleksi wawancara bersama pimpinan BAZNAS Kalsel. Mereka memaparkan kemampuan dan potensi mereka kepada para pimpinan BAZNAS Kalsel. Ada juga yang menjelaskan program sosial mereka jika terpilih menjadi peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    23 Aug 2021
    BAZNAS Kalsel Bantu Biaya Persalinan Suriyati

     

    Air mata ibu Suriyati tak tertahan ketika menerima bantuan dari BAZNAS Kalsel, beliau berkali kali mengucapkan terima kasih banyak kepada muzakki dan semua yang sudah membantu biaya persalinan beliau.

     

    Senin (23/8) BAZNAS Kalsel menyambangi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa, Banjarmasin untuk memberikan bantuan biaya persalinan ibu Suriyati (36) warga Jalan Gunung Sari 3, Teluk Dalam atas rekomendasi dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSKIA Annisa Banjarmasin.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    23 Aug 2021
    Kudapan Nakes Bentuk Pemberian Semangat Dari Masyarakat

     

    Dari Senin (16/8) sampai Minggu (22/8). BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel membagikan kudapan untuk tenaga kesehatan yang saat ini bertugas dalam menangani pandemi di Banjarmasin.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    19 Aug 2021
    Hidangan Berbuka Puasa Asyura Untuk Anak Yatim di Panti Asuhan Sentosa

    BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel, membagikan hidangan berbuka puasa Asyura untuk anak-anak yatim di Panti Asuhan Sentosa, Belitung Darat. Kamis sore (19/08).

     

    Sebanyak 20 anak yatim mendapat hidangan berbuka yang berisi nasi dan lauk pauk siap santap.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    18 Aug 2021
    Ayatullah dan Fitrie Wijaya Senang Bisa Pulang dan Dapat Vaksin

     

    bnu Sabil atas nama Pak Ayatullah sekeluarga dan Pak Fitri Wijaya diantarkan BAZNAS Kalsel untuk bervaksin di Puskesmas Pekauman. Rabu (18/08).

     

    Ibnu Sabil adalah orang yang kehabisan bekal dalam perjalanan yang termasuk kedalam delapan golongan yang berhak menerima zakat. Hari ini, BAZNAS Kalsel bantu mengantarkan empat orang Ibnu Sabil untuk bervaksin sebagai syarat perjalanan antar provinsi. Agar mereka bisa kembali ke kampung halamannya masing-masing.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Aug 2021
    BAZNAS Kalsel Buka Pendaftaran Beasiswa Cendekia

     

    Di suasana pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-76, BAZNAS Kalsel membuka pendaftaran beasiswa cendekia untuk mahasiswa/i yang terdaftar pada perguruan tinggi yang bermitra dengan BAZNAS Kalsel.

     

    Info Beasiswa - Klik Disini

17 Sep 2021

Rujalinor

Semoga berkah amiin

orang
Rp 50.000

6 Sep 2021

Hamba Allah
Rp 268.750

3 Sep 2021

Anggit Tinarbuka

Pembayaran zakat penghasilan sbsr 301.000

orang
Rp 301.000

3 Sep 2021

Rujalinor

Semoga bermanfaat amiin

orang
Rp 50.000

2 Sep 2021

Hamba Allah
Rp 396.675

1 Sep 2021

Muhammad Yusuf
Rp 120.000

27 Aug 2021

Rujalinor
Rp 50.000