Zakat Penghasilan

Salurkan Zakat Penghasilan Anda di BAZNAS Kalsel

Zakat penghasilan adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan tetap yang telah didapat jika sudah mencapai nisab. Zakat ini ditunaikan setiap mendapat penghasilan baik berupa gaji, upah, honorium, jasa dan lain sebagainya yang diperoleh dengan cara yang halal.

Zakat penghasilan dapat ditunaikan setiap bulan dengan nilai setara dari 85 gram emas (mengikuti harga emas pada saat ditunaikan) dengan tarif zakat sebesar 2,5%. Jika nilai penghasilan setiap bulan sudah mencapai nisab bulanan, maka menunaikan zakat menjadi kewajiban.

Caranya:

  1. Klik tombol Tunaikan Zakat
  2. Masukkan nominal zakat
  3. Lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang disediakan

Contact Center BAZNAS Kalsel
Whatsapp: +628115133613

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    7 Sep 2021
    BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel Borong Dagangan Bu Marium dan Fikri

     

    BAZNAS Kalsel dan ACT Cabang Kalsel berkeliling Kota Banjarmasin untuk membantu memborong dagangan. Terpilihlah, Bu Marium, penjual pecel dan dua kakak beradik, Arif dan Fikri pedagang pisang karamel. Senin (6/9).

     

    Bu Marium, saat disambangi oleh Tim BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel sedang duduk menunggu pembeli datang membeli pecel. Dalam sehari penghasilan dari berjualan pecel tidak menentu, kadang dua hari berjualan hanya dapat Rp 20 Ribu. “Alhamdulillah cukup haja,” ujar Bu Marium sambil tersenyum saat Tim bertanya tentang hasil jualan.

     

    Selengkapnya>>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    2 Sep 2021
    BAZNAS Kalsel dan ACT Kalsel Kolaborasi Bantu UMKM

     

    Lesunya perekonomian karena dampak pandemi Covid-19 khususnya UMKM di Kalimantan Selatan membuat BAZNAS Kalsel dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel saling berkolaborasi dalam Program Bantu UMKM. Rabu (1/9).

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    27 Aug 2021
    Sebentar Lagi Selesai Isoman, Husaini Ucap Syukur

     

    Husaini Azhar dan keluarganya sebentar lagi menyelesaikan isolasi mandirinya. Husaini bersyukur dan berterima kasih kepada BAZNAS Kalsel yang selalu memberikan keluarganya hidangan siap santap selama melakukan isolasi mandiri. Kamis (26/8).

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    1 Sep 2021
    Beasiswa Cendekia BAZNAS Kalsel Sudah Masuk Tahap Wawancara

     

    Proses penerimaan peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel sudah memasuki tahap wawancara. Proses seleksi wawancara dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Rabu (1/9).

     

     

    Sebanyak 18 calon peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel melakukan proses seleksi wawancara bersama pimpinan BAZNAS Kalsel. Mereka memaparkan kemampuan dan potensi mereka kepada para pimpinan BAZNAS Kalsel. Ada juga yang menjelaskan program sosial mereka jika terpilih menjadi peserta beasiswa cendekia BAZNAS Kalsel.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    23 Aug 2021
    BAZNAS Kalsel Bantu Biaya Persalinan Suriyati

     

    Air mata ibu Suriyati tak tertahan ketika menerima bantuan dari BAZNAS Kalsel, beliau berkali kali mengucapkan terima kasih banyak kepada muzakki dan semua yang sudah membantu biaya persalinan beliau.

     

    Senin (23/8) BAZNAS Kalsel menyambangi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) Annisa, Banjarmasin untuk memberikan bantuan biaya persalinan ibu Suriyati (36) warga Jalan Gunung Sari 3, Teluk Dalam atas rekomendasi dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) RSKIA Annisa Banjarmasin.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    23 Aug 2021
    Kudapan Nakes Bentuk Pemberian Semangat Dari Masyarakat

     

    Dari Senin (16/8) sampai Minggu (22/8). BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) Kalsel membagikan kudapan untuk tenaga kesehatan yang saat ini bertugas dalam menangani pandemi di Banjarmasin.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    19 Aug 2021
    Hidangan Berbuka Puasa Asyura Untuk Anak Yatim di Panti Asuhan Sentosa

    BAZNAS Kalsel melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS Kalsel, membagikan hidangan berbuka puasa Asyura untuk anak-anak yatim di Panti Asuhan Sentosa, Belitung Darat. Kamis sore (19/08).

     

    Sebanyak 20 anak yatim mendapat hidangan berbuka yang berisi nasi dan lauk pauk siap santap.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    18 Aug 2021
    Ayatullah dan Fitrie Wijaya Senang Bisa Pulang dan Dapat Vaksin

     

    bnu Sabil atas nama Pak Ayatullah sekeluarga dan Pak Fitri Wijaya diantarkan BAZNAS Kalsel untuk bervaksin di Puskesmas Pekauman. Rabu (18/08).

     

    Ibnu Sabil adalah orang yang kehabisan bekal dalam perjalanan yang termasuk kedalam delapan golongan yang berhak menerima zakat. Hari ini, BAZNAS Kalsel bantu mengantarkan empat orang Ibnu Sabil untuk bervaksin sebagai syarat perjalanan antar provinsi. Agar mereka bisa kembali ke kampung halamannya masing-masing.

     

    Selengkapnya >>>

  • BAZNAS Provinsi Kalsel
    17 Aug 2021
    BAZNAS Kalsel Buka Pendaftaran Beasiswa Cendekia

     

    Di suasana pandemi Covid-19 dan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-76, BAZNAS Kalsel membuka pendaftaran beasiswa cendekia untuk mahasiswa/i yang terdaftar pada perguruan tinggi yang bermitra dengan BAZNAS Kalsel.

     

    Info Beasiswa - Klik Disini

23 Jul 2021

Nisrina Hidayati
Rp 134.821

23 Jul 2021

Selvy Elissa Maurina
Rp 100.000

23 Jul 2021

Rujalinor

"Semoga zakat bisa digunakan untuk kebangkitan ekonomi ummat"

Rp 50.000

20 Jul 2021

Hamba Allah
Rp 5.000

19 Jul 2021

Hamba Allah
Rp 5.000

19 Jul 2021

Tajudin Noor

"Zakat penghasilan"

Rp 300.000

18 Jul 2021

Hamba Allah
Rp 5.000