BAZNAS Kalsel, BAZNAS Kab. Banjar dan Islamic Center Banjar Kolaborasi Layani Jamaah Haul Guru Sekumpul ke-19

Martapura (14/01/2024) – Tim BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan menjalin kerjasama yang erat dengan BAZNAS Kabupaten Banjar dan Islamic Center Kabupaten Banjar dalam penyediaan Posko Dapur Air dan ambulance pada acara Haul Guru Sekumpul ke-19. Posko dapur air ini berada di zona 5, yang berlokasi di Gedung Islamic Center Martapura, Jalan A. Yani No.KM 37.5, Sungai Paring, Kecamatan Martapura, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Tim BAZNAS Kalsel, yang terdiri dari 8 orang, bersama dengan 5 orang dari BAZNAS Kabupaten Banjar serta beberapa pengurus dari Islamic Center Martapura dan UPZ Bakti Bersama berkolaborasi dengan baik dalam memberikan layanan minuman gratis kepada para jamaah Haul Guru Sekumpul. Layanan ini berlangsung mulai dari pagi ahad hingga acara selesai.

Tim yang turun ke lapangan menyediakan 5000 gelas dengan berbagai jenis minuman seperti kopi, air putih, sirup, dan teh. Posko dapur air ini memungkinkan para jamaah memilih minuman sesuai keinginan mereka. Jamaah dapat langsung mengambil minuman yang sudah disediakan, bahkan diperbolehkan untuk membuat minumannya sendiri.

Noor Huda Fikri, Kepala Bidang Pendistribusian BAZNAS Kalsel, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, “Seperti yang kita tahu, setiap tahunnya acara Haul Guru Sekumpul selalu ramai dan penuh dengan jamaah, sehingga kami dari BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Banjar mendirikan Pos Dapur Air dan berusaha membantu jamaah Haul Guru Sekumpul dalam memenuhi kebutuhan air mereka,” ujarnya.

Selain menyediakan minuman, tim juga turut membantu dalam menyediakan ambulance sebagai langkah antisipatif untuk keadaan darurat. Kegiatan ini merupakan contoh nyata sinergi dan kolaborasi antara lembaga zakat dan lembaga keagamaan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung acara keagamaan yang berlangsung di daerah. (sof)

Leave a Reply