Kali ini, BAZNAS Kalsel Bagikan Iftar untuk Penjaga Pasien Rawat Inap

Banjarmasin (26/03/2024) – Kegiatan rutin berbagi iftar BAZNAS Kalsel pada hari ke 14 Ramadan kali ini menyasar keluarga penjaga atau pasien rawat inap di RSUD Ulin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin. Kegiatan yang berkolaborasi dengan UPZ rumah sakit setempat dilaksanakan langsung di dua rumah sakit tersebut, kemarin (25/03). Sejumlah 200 hidangan berbuka dibagikan sejumlah amil dan relawan BAZNAS Kalsel dengan dibantu oleh pengurus UPZ rumah sakit tersebut.

Amil BAZNAS Kalsel menelusuri lorong-lorong rumah sakit menyapa pasien dan juga keluarganya yang menemani pasien. Beberapa keluarga pasien membalas sapaan itu dengan sumringah sekalian menerima iftar dari amil yang bertugas.

Amil BAZNAS Kalsel dibantu pengurus UPZ rumah sakit setempat mendistribusikan iftar kepada keluarga pasien

Salah satu keluarga pasien merasa bahagia sekali mendapat bagian dari iftar yang dibagikan BAZNAS Kalsel. “Alhamdulillah, terima kasih banyak” ucap salah satu keluarga pasien.

Kegiatan ini menurut Noor Huda Fikri, Kepala Bidang Pendistribusian bertujuan untuk memberikan manfaat kepada mereka yang menunggu pasien 1×24 jam selama bulan Ramadhan, dan mungkin karena keterbatasan biaya mereka tidak bisa membelanjakan diri sendiri untuk hidangan berbuka puasa.  “Berdasarkan ini BAZNAS Kalsel bekerjasama dengan UPZ RSUD Ansari Saleh dan RSUD Ulin untuk memberikan hidangan iftar Ramadhan kepada mereka sebagai langkah kepedulian kami kepada mereka” ujarnya. (arm)

Leave a Reply