BAZNAS KALSEL BANTU LUNASI TUNGGAKAN SEWA RUMAH NENEK SALBIAH

Nispilawary Salbiah (64) seorang lansia yang masih bekerja mencari nafkah di usia senja, keterbatasan ekonomi membuat nenek 64 tahun ini harus berjuang seorang diri untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sang anak yang kini tidak lagi tinggal bersamanya juga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, walau begitu sang anak berusaha agar bisa mengirimkan uang kepada Salbiah meski tidak setiap bulan.

Salbiah harus bekerja sebagai buruh lepas agar bisa mendapatkan pundi-pundi uang, penghasilan sebesar 30 ribu yang tidak setiap hari ia dapatkan tentu tidaklah cukup baginya dalam memenuhi kebutuhan hidup terlebih ia juga harus membayar uang sewa rumah yang kini menunggak cukup lama.

“Beginilah keadaan saya, walau usia tidak lagi muda saya harus tetap semangat mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya juga tidak bisa mengharap pemberian anak-anak, karena mereka juga memiliki keperluan yang sama,” ucap Salbiah saat di konfirmasi di kediamannya.

BAZNAS Kalsel sambangi Salbiah di kediamannya yang beralamatkan di Jl. Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, BAZNAS Kalsel juga memberikan bantuan kepada Salbiah untuk melunasi rumah yang ia sewa, Kamis, (27/07/2023).

“Alhamdulillah, terima kasih banyak BAZNAS Kalsel atas bantuannya. Bantuan ini tentu sangat berarti bagi saya yang hidup seorang diri, bantuan ini tentunya akan digunakan untuk melunasi tunggakan rumah yang telah lama tidak bayar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga tim BAZNAS Kalsel selalu diberikan kesehatan, aamiin,” ungkap Salbiah.

Andre Tim BAZNAS Kalsel menjelaskan kondisi beliau cukup memprihatinkan, di usia yang tidak lagi muda nenek Salbiah harus tetap bekerja demi sesuap nasi.

“BAZNAS Kalsel memberikan bantuan untuk melunasi tunggakan sewa rumah, bantuan ini diberikan secara langsung kepada nenek Salbiah sehingga bantuan bisa sampai langsung kepada penerimanya. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari nenek Salbiah dan beliau selalu diberikan kesehatan, aamiin,” ujarnya.

Leave a Reply