BAZNAS Kalsel Borong 4 Kategori BAZNAS Award 2023. Gubernur Kalsel Raih Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Gelaran penganugerahan bergengsi insan zakat kembali digelar oleh BAZNAS RI pada Selasa, 21 Maret 2023 di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta. Gelaran ini dihadiri oleh ketua BAZNAS Kalsel H. Irhamsyah Safari, wakil ketua III H. Ahmad Rafiie wakil ketua IV H. Mawardy Hatta dan kabag kabid di lingkungan BAZNAS Kalsel.

Pada kesempatan ini BAZNAS Kalsel kembali raih anugerah itu. Tak tanggung-tangung ada 4 kategori yang disabet. BAZNAS Provinsi dengan Pengumpulan Retail Terbaik, Branding Terbaik, Fungsi Koordinator Terbaik dan Koordinator SiMBA Terbaik.

Acara dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, sejumlah menteri, lembaga negara, gubernur, bupati dan walikota terpilih sebagai kepala daerah pendukung utama pengelolaan zakat. Hadir juga tokoh masyarakat, ulama, influencer, selebgram, media, BAZNAS Provinsi dan Kabupaten Kota.

H. Irhamsyah Safari, Ketua BAZNAS Kalsel menyampaikan bahwa sekaitan anugerah kategori Koordinasi terbaik, Koordinator Simba terbaik, Branding terbaik dan Pengumpulan Ritel terbaik, menjadi pemacu dan pemicu untuk lebih baik lagi kinerja dan dedikasi yang dipersembahkan amilin-amilat Baznas Kalsel.
Sebagai pemacu, tentu Baznas Award 2023 dan apresiasi dari Baznas RI, ini menjadi titik awal kembali kami untuk memberikan yang terbaik bagi pengelolaan zakat di Kalsel, sebagai amilin-amilat yang kompeten di bidangnya masing-masing.
Kemudian kami maknai sebagai pemicu, tentu akan membuahkan energi baru untuk bersinergi bagi amilin-amilat yang pada bidang lainnya belum maksimal kompetisi dan kolaborasi secara internal, yang akan membuakan nilai atau kerja terbaik.
Alhamdulillah, atas empat anugerah terbaik yang disematkan kepada Baznas Kalsel dan kepada Gubernur Kalsel Dr H Sahbirin Noor MH, sebagai terbaik Pendukung Utama Pengelolaan Zakat Sejahterakan Umat di Baznas Award 2023 oleh Baznas RI, menjadikan kami untuk terus bergerak sebagai implementasi atas apresiasi yang diberikan.

Tentu kami berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Provinsi Kalsel, atas pembinaan dan dukungan yang diberikan sehingga Baznas Kalsel bisa meraih prestasi demikian.
Juga kepada muzakki dan mustahik serta semua pihak, yang turut andil memberikan kepercayaan (amilin-amilat) Baznas Kalsel untuk mengumpulkan dan mendistribusikan serta mendayagunakan dana zakat, infak,sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) dalam program, yang meliputi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan dakwah-advokasi. Tutupnya di sela-sela acara.

Tercatat sejak tahun 2018 setidaknya BAZNAS Kalsel raih 8 penghargaan Nasional.

Leave a Reply