BAZNAS Kalsel Luncurkan Program Z-Mart Untuk 10 Pedagang di Banjarbaru

KALSEL.BAZNAS.GO.ID, BANJARMASIN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan program Z-Mart kepada 10 pedagang di Banjarbaru, bertempat di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru. Senin (18/10/2021).

Program Z-Mart ini bertujuan untuk memberdayakan UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima manfaat akan menerima bantuan dan pelatihan dari BAZNAS Kota Banjarbaru.

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kalsel dan BAZNAS Banjarbaru atas perhatiannya kepada warga Banjarbaru dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat melalui Z-Mart.

“Program Zmart merupakan program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung ,toko dengan skala mikro sampai kecil. Kami berharap melalui Zmart ini dapat meningkatkan kapasitas pelaku usaha kecil untuk dapat tumbuh dan berkembang di tengah pasar ritel modern,” ujarnya.

Ia juga berharap bantuan semacam ini akan semakin memudahkan para pelaku usaha kecil untuk lebih mengembangkan usahanya dan memanfaatkannya semaksimal mungkin, serta memanfaatkan sepenuhnya ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua BAZNAS 2 Kalsel H Gurdani Syukur menyatakan bahwa program Z-Mart merupakan hasil kerjasama antara BAZNAS Kalsel dengan BAZNAS Kota Banjarbaru, berdasarkan hasil rapat koordinasi BAZNAS seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya Z-Mart ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat apalagi pada masa-masa pandemi seperti ini,” harap nya.

Leave a Reply