Berkah Fidyah, Kayi Juhran Dapatkan Hidangan Nikmat Untuk Berbuka

Banjarmasin – (25/03//2024) BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan hidangan sehat untuk berbuka puasa di jalan HKSN Komplek Kebun Jeruk Kelurahan Kuin Utara. Hidangan ini merupakan fidyah dari masyarakat yang telah dikumpulkan oleh BAZNAS Kalsel lalu disalurkan kepada lansia dan kalangan dhuafa di wilayah tersebut. Total ada 100 hidangan yang disalurkan.

Raut wajah ceria terlihat jelas di wajah keriput bapak Abdul Ghafur dan Juhran ketika menerima hidangan sehat ini. Mereka merupakan lansia yang hanya tinggal berdua di sebuah rumah peninggalan anaknya. Selama Ramadhan ini mereka hanya mengharapkan bantuan dari tetangga yang ada di sekitar untuk melanjutkan hidup, makan ala kadarnya bukan hal yang asing lagi untuk mereka. Ditambah lagi sang adik Juhran yang sudah tidak mampu lagi untuk bangkit dari pembaringannya.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada donatur, kami bisa berbuka dengan layak dan sehat hari ini, mohon doanya untuk kesehatan kami berdua semoga kita semua selalu dalam lindungannya.” ucap Abdul Ghafurn syukur yang diamini oleh Juhran.

Muhammad Aulia Rahman selaku Kepala Seksi Pendistribusian Reguler BAZNAS Kalsel menyampaikan bahwa kegiatan kali ini berjalan dengan lancar “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, total kami telah menyalurkan 100 hidangan fidyah yang sudah diamanahkan kepada kami, semoga para penerima dapat berbuka dengan hidangan yang layak dan sehat untuk dinikmati.” terangnya.

Rahman menambahkan bahwa pembagian hidangan ini difokuskan kepada kalangan lansia dan masyarakat prasejahtera di Kalimantan Selatan. Tidak hanya di kota Banjarmasin munfiq juga bisa merekomendasikan tempat atau wilayah untuk penyaluran fidyahnya. (eho)

Leave a Reply