TETAP MENCARI NAFKAH DI USIA YANG TIDAK LAGI MUDA, BAZNAS KALSEL BANTU BIAYA HIDUP KELUARGA KAKEK ABDULLAH

Abdullah (67) seorang lansia yang masih berjuang mencari nafkah agar bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Tubuhnya tidak lagi muda, ia harus berjuang dengan cara bertani agar asap dapur rumahnya bisa terus mengepul. Hidup bertiga dengan seorang anak yang masih berjuang mencari pekerjaan, tentu membuat Abdullah harus berjuang ekstra padahal seharusnya ia tidak perlu lagi melakukan pekerjaan yang berat.

Setiap panen Abdullah hanya mendapatkan penghasilan sebesar 1 juta rupiah, itu pun ia harus bagi hasil kepada pemilik lahan. Tentu dengan penghasilan sebesar itu dan harus dibagi dua untuk memenuhi kebutuhan hidup pastinya akan sulit tercukupi.

BAZNAS Kalsel sambangi kediaman Abdullah yang bertempat di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Rabu, (31/05/2023). Kedatangan BAZNAS Kalsel disambut hangat oleh Abdullah beserta keluarganya,  BAZNAS Kalsel beri bantuan biaya hidup kepada keluarga Abdullah. Bantuan yang diberikan merupakan dana zakat, infak dan sedekah yang di amanahkan di BAZNAS Kalsel.

 “Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada BAZNAS Kalsel yang telah berkunjung ke rumah saya sembari memberikan bantuan kepada keluarga saya, sangat senang sekali dan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada saya. Bantuan ini sangat berarti untuk keluarga kami. Semoga Tim BAZNAS Kalsel dan seluruh muzaki senantiasa dalam lindungan Allah SWT, selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezekinya, aamiin.” ungkap Abdullah.

Andre Tim BAZNAS Kalsel menjelaskan bahwa melihat situasi dan kondisi kakek Abdullah sungguh memprihatinkan, dimana di usia yang tidak lagi muda ia harus terus bekerja untuk mencari nafka.

“Melihat kondisi kakek Abdullah sungguh prihatin dan kasihan, di umur 67 tahun ia terus berjuang mencari nafka. Terlebih penghasilan yang ia dapat sebagai petani harus dibagi dua kepada pemilik lahan, dengan penghasilan 1 juta rupiah setiap panen tentu saja belum bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.” ujar Andre.

Andre juga menambahkan “bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban kakek Abdullah dan semoga kakek Abdullah selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya, aamiin.” tambahnya.

Leave a Reply